Senin, 19 September 2011

Cara belajar java

Untuk mempelajari pemrograman Java dengan mudah, anda dapat menggunakan teknologi Java yang paling dasar (Core) dan ditujukan untuk desktop application yaitu J2SE (Java 2 Standard Edtition). Informasi mengenai J2SE ini dapat anda lihat selengkapnya di http://java.sun.com/j2se/index.jsp

Selain itu Anda dapat belajar pemrograman Java dengan cepat melalui buku tentang dasar-dasar pemrograman Java yang sudah banyak diterbitkan saat ini. Dalam buku-buku tersebut diberikan konsep dasar bahasa Java beserta latihan-latihan pemrograman dari tingkat yang paling mudah hingga yang cukup rumit. Anda bisa memulai belajar dari bagian/buku yang ditujukan untuk pemula (beginner level). Jika sudah cukup memahami bagian/buku tersebut, anda dapat melanjutkan membaca bagian/buku yang ditujukan untuk level selanjutnya (intermediate level, dst).

contoh buku yang bisa anda pelajari adalah sbb:
- Dasar-dasar Pemrograman Java 2 (PT Elex Media Komputindo)
- Pemrograman Berorientasi Objek dengan Java (Penerbit ANDI)

Sedang untuk mempelajari pemrograman Java melalui tutorial yang tersedia di Internet, Anda bisa mengkases misalnya :
- http://java.sun.com/docs/books/tutorial/
- http://javaboutique.internet.com/tutorials/Complete/
- http://javaboutique.internet.com/tutorials/Basics/
- http://www.javacoffeebreak.com/java101/java101.html Setelah memahami dasar-dasar pemrograman Java, anda dapat melanjutkan mempelajari berbagai teknologi Java seperti J2ME, J2EE, Java Webservice, XML dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar